Administrasi & Kesra

Sudin Kominfotik Jakarta Utara Ajak Kontributor UKPD Menulis Cerita Baik Tentang Jakarta Utara

Sudin Kominfotik Jakarta Utara Ajak Kontributor UKPD Menulis Cerita Baik Tentang Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan buku cerita-cerita baik dari utara di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (20/5). 

Pada kegiatan tersebut, puluhan PIC kontributor dari perwakilan UKPD di Jakarta Utara diberikan kesempatan untuk ikut berkontribusi secara langsung dalam rangka penyusunan buku cerita-cerita baik dari utara. Bahkan sejumlah narasumber yang berkompeten dalam hal mengediting buku seperti Ramdan Malik, Senior Editor JSC dan Raedi Fadil Zulfahmi, Ex Manager Marketing Communication JSC juga dihadirkan dalam kegiatan bimtek tersebut. 

"Bukan hanya kontributor tapi masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi menulis cerita baik mengenai hal-hal menarik yang ada di lingkungannya. Bisa inovasi ataupun praktik baik lainnya dan harus menerapkan konsep 5 W 1 H agar bisa menulis dengan baik," terang Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudhistira Nugraha. 

Ia mengungkapkan bahwa penyusunan buku cerita-cerita baik dari utara merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta dan juga sebagai salah satu kontribusi besar dalam mendukung Jakarta sebagai kota global. "Bagaimana cerita-cerita baik tentang Jakarta Utara bisa tersampaikan ke masyarakat bukan hanya di Indonesia tapi juga internasional," ungkapnya. 

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri memberikan apresiasi sekaligus menyambut baik kegiatan bimbingan teknis penyusunan buku cerita-cerita baik dari utara. 

"Nantinya, cerita dari teman-teman kontributor akan dikemas dengan baik dan menarik sehingga hasil karya ini akan menjadi kontribusi dari teman-teman untuk Kota Jakarta Utara. Saya harap semuanya bisa menulis dengan sungguh-sungguh dengan menggali potensi yang ada. Hal-hal kecil yang menarik dan punya dampak yang besar dimasyarakat juga bisa diangkat. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini bisa mengubah citra Jakarta Utara agar semakin lebih baik," tuturnya.

Bagikan: