Perekonomian & Pembangunan

Sembako Murah Diminati Warga Pademangan

Sembako Murah Diminati Warga Pademangan

KOMINFOTIK JU - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono turun langsung untuk melayani masyarakat yang ingin membeli paket sembako murah di RPTRA Budi Mulya, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (1/2). 

Dengan harga Rp 100 ribu, warga akan mendapatkan sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu. "Dari harga Rp 130 ribu dijual hanya Rp 100 ribu. Kegiatan sembako murah kali ini disponsori oleh PT Pembangunan Jaya Ancol yang memberikan CSR kepada warga Pademangan untuk 1.000 paket sembako murah," jelas Heru. 

Ia menyatakan bahwa salah satu tugas Gubernur adalah mengendalikan inflasi. "Sangat perlu bagi seluruh jajaran dan stakeholder di Jakarta untuk melakukan intervensi sembako murah ataupun daging murah menjelang bulan puasa dan lebaran. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya. 

Saat memantau kegiatan tersebut, Pj Gubernur didampingi oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara, Unang Rustanto, Camat Pademangan, Didit Mulyadi, Lurah Pademangan Barat, Sugiharjo Timbo, dan jajaran lainnya. 

"Untuk mengendalikan inflasi, kita harus menjaga ketersediaan pangan dan daya beli masyarakat. Kita akan lakukan kegiatan ini secara bertahap di kantor kelurahan, kecamatan ataupun RPTRA kemudian juga melibatkan CSR. Saat ini, kita kondisikan untuk saling berbagi," terang Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 

Kegiatan penjualan paket sembako murah yang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta sangat diminati oleh warga di wilayah Kecamatan Pademangan. "Kalau bisa sih lebih sering diadakan kegiatan sembako murah seperti ini karena sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," harap warga RW 07 Kelurahan Pademangan Barat, Rahma.

Bagikan: