Perekonomian & Pembangunan

SDA Kecamatan Penjaringan Tindaklanjuti Aduan CRM Warga Pluit

SDA Kecamatan Penjaringan Tindaklanjuti Aduan CRM Warga Pluit

Kominfotik JU - Petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan melakukan perbaikan saluran di Jalan Pluit Sakti 1, Kelurahan Pluit. Perbaikan tersebut merupakan tindak lanjut aduan aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM).

"Saluran Jalan Pluit Sakti 1 tersebut tepatnya berada di RW 07 Kelurahan Pluit," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi (12/2).

Diterangkan Pendi, dalam aduan warga, diterangkan saluran rusak atau tidak dapat berfungsi dengan baik lagi akibat longsornya turap saluran.

Dalam perbaikannya, sebagai langkah awal petugas SDA Kecamatan Penjaringan melakukan pembongkaran turap saluran dan penggalian. "Ke depannya akan kita buat turap baru yang posisinya disesuaikan dengan turap lama yang diadukan," ucap Pendi.

Pendi mengatakan saluran yang diperbaiki tersebut memiliki panjang 24 meter, tinggi 1,8 meter, dan lebar 20 sentimeter. "Perbaikan sudah kami lakukan sejak Senin (5/2) kemarin. Kami menurunkan sembilan petugas, diperkirakan selesai dalam waktu tiga pekan atau selesai Senin (26/2) mendatang," tuturnya.

Bagikan: