Pemerintahan

Ratusan KPPS Kelurahan Semper Barat Resmi Dilantik

Ratusan KPPS Kelurahan Semper Barat Resmi Dilantik

JAKARTA UTARA - Secara virtual, ratusan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara mengikuti jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Utara di GOR Sunter, Kamis (25/1). 

Ketua PPS, Supriyanto, mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji KPPS ini merupakan salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Ia berharap, para KPPS yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

"KPPS merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilu. Oleh karena itu, kami berharap para KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional. Kami juga berharap para KPPS dapat menjaga netralitas dan integritasnya," ungkapnya.

Seperti yang telah diketahui bahwa Pemilu Serentak 2024 akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024. Dalam pemilu tersebut, akan dipilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Hal itu didasari atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022.

"Saya senang dan bangga karena telah resmi dilantik sebagai KPPS. Saya bertekad untuk menjalankan tugas saya dengan sebaik mungkin dan akan ikut mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan sukses dan lancar," kata Elvida Weni, salah satu anggota KPPS di wilayah Kelurahan Semper Barat. (Feri) 

Bagikan: