Berita Wilayah

Cegah Hipertensi, Puluhan Lansia di Kelurahan Semper Barat Diimbau Untuk Terapkan Pola Makan Sehat

Cegah Hipertensi, Puluhan Lansia di Kelurahan Semper Barat Diimbau Untuk Terapkan Pola Makan Sehat

JAKARTA UTARA -Sebanyak 61 warga lansia mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan melalui Posyandu Lansia di RPTRA Triputra Persada Hijau, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Rabu (17/1). Kepala Puskesmas Kelurahan Semper Barat II, drg. Lesti Harni mengimbau kepada warga lansia untuk menjaga pola makan sehat agar terhindar dari resiko hipertensi.

Ia pun memberikan penjelasan mengenai bahaya hipertensi yang dapat disebabkan oleh pola makan dan faktor keturunan. "ini harus menjadi perhatian dan harus menerapkan pola hidup sehat juga," ungkapnya.

Pada kegiatan Posyandu Lansia juga dilakukan pemeriksaan tekanan darah, senam lansia, pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, telur, dan pisang. "Selain pemeriksaan kesehatan, berbagai kegiatan yang dilakukan di Posyandu Lansia juga sebagai edukasi dan diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat di kalangan lansia," tutur drg. Lesti Harni.

Pelaksanaan Posyandu Lansia di RPTRA Triputra Persada Hijau juga dihadiri oleh para kader PKK, kader dasawisma, dan pengelola RPTRA. Dengan adanya pelayanan kesehatan bagi warga lansia maka diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (Feriyanto)





Bagikan: