Berita Wilayah

Sebanyak 90 Balita Dipantau Kesehatannya Di RPTRA Kapuas 212

Sebanyak 90 Balita Dipantau Kesehatannya Di RPTRA Kapuas 212

RPTRA Kapuas 212 Kelurahan Semper Barat kembali melaksanakan kegiatan rutin memantau kesehatan balita. Pemeriksaan diberikan kepada sebanyak 90 balita.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan bahwa setiap balita mengalami perkembangan kesehatan yang optimal selama masa pertumbuhannya.

Pada pelaksanaan, pemeriksaan balita yang didukung oleh kader posyandu RW 01 ini pemeriksaan tinggi badan dan berat badan dilakukan dengan pemberian makanan tambahan dan asupan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan para balita berupa bubur kacang hijau, telur dan pisang.

Untuk diketahui,  bahwa pemerintah, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 2 tahun 2018 dan Peraturan Menteri Kesehatan No. 4 tahun 2019, menegaskan komitmen untuk menjamin pelayanan kesehatan dasar bagi seluruh warga negara, termasuk anak-anak. Dengan kegiatan Posyandu seperti ini, diharapkan terbentuklah generasi yang sehat dan berkembang secara optimal, sejalan dengan tekad pemerintah untuk menyediakan pelayanan kesehatan dasar kepada semua lapisan masyarakat.(Feri)

Bagikan: