Berita Wilayah

Pembekalan Literasi Keuangan Bagi 50 Kader PKK Kelurahan Penjaringan

Pembekalan Literasi Keuangan Bagi 50 Kader PKK Kelurahan Penjaringan

KOMINFOTIK JU - Sudin Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan pembekalan tentang literasi keuangan kepada 50 kader PKK Kelurahan Penjaringan di RPTRA Penjaringan Indah, Kecamatan Penjaringan, Rabu (22/11). 

"Kegiatan literasi keuangan ini bertujuan untuk.mengedukasi peserta dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan keluarga. Dengan begitu, mereka akan mampu mengolah keuangan dan memaksimalkan potensi pendapatan keluarga," jelas Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Perpusip Jakarta Utara, Iwan Hery Susanto. 

Untuk itulah, Sudin Perpusip Kota Administrasi Jakarta Utara melibatkan puluhan kader PKK yang berpotensi dalam mengatur keuangan keluarga. "Makanya kita libatkan ibu-ibu PKK sebagai peserta kegiatan literasi keuangan dan juga perwakilan dari Bank DKI yang bertindak sebagai narasumber," katanya. 

Dijadwalkan, kegiatan literasi keuangan juga dilaksanakan di 10 kelurahan lainnya yaitu Kelurahan Semper Barat, Kelapa Gading Barat, Rawa Badak Selatan, Sunter Agung, Sunter Jaya, Papanggo, Pademangan Barat, Ancol, Pejagalan, dan Pluit.

Bagikan: