Perekonomian & Pembangunan

Optimalkan Urban Farming, 35 Warga Tanjung Priok Ikut Pelatihan Budidaya Tanaman Anggur

Optimalkan Urban Farming, 35 Warga Tanjung Priok Ikut Pelatihan Budidaya Tanaman Anggur

KOMINFOTIK JU - Puluhan warga di wilayah Kecamatan Tanjung Priok mendapatkan tambahan wawasan dan keterampilan terkait dengan upaya pengembangan budidaya tanaman anggur di Taman Urban Farming RW 11 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jumat (26/1).

Kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara atas permohonan warga RW 05 Kelurahan Tanjung Priok untuk dilakukan pendampingan dalam pengembangan budidaya tanaman anggur.

"Peserta pelatihan diajarkan tentang tata cara budidaya anggur melalui perbanyakan dengan cara stek dan sambung anggur lokal dengan impor sehingga diharapkan para peserta paham dan mengerti perbanyakan tanaman anggur," jelas Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara, Unang Rustanto.

Tercatat, ada 35 orang yang ikut serta dalam kegiatan pelatihan budidaya anggur yang terdiri dari warga setempat, PKK, PPSU, dan pengelola RPTRA se-Kecamatan Tanjung Priok. "Tadi juga dihadirkan narasumber yang berkompeten yaitu Dani Arwanto, peraih Kalpataru dari Kecamatan Koja," tambahnya.

Ia berharap warga Tanjung Priok dapat mengoptimalkan perannya dalam penerapan urban farming di lingkungannya masing-masing. "Ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini supaya bisa langsung diterapkan dan digetuk tularkan ke warga lainnya sehingga bisa ikut berkontribusi dalam memajukan sistem urban farming sekaligus melestarikan lingkungan," imbaunya.

Bagikan: