Berita Wilayah

Monitoring dan Penegakan Surat Izin Juru Parkir di Jakarta Utara

Monitoring dan Penegakan Surat Izin Juru Parkir di Jakarta Utara

JAKARTA UTARA - Sebuah operasi monitoring yang melibatkan berbagai pihak terkait dilakukan di wilayah Jakarta Utara, khususnya di sekitar tempat perbelanjaan seperti Indomaret dan Alfamart. Kegiatan ini difokuskan pada pengecekan surat menyurat bagi para Juru Parkir yang beroperasi di area tersebut.

Tim terdiri dari personil beberapa instansi, antara lain P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Satpol PP Jakarta Utara. Hasil monitoring yang diperoleh menunjukkan bahwa dari beberapa Juru Parkir yang diamati, ditemukan 12 Juru Parkir tidak memiliki surat izin yang lengkap.

Langkah penanganan selanjutnya meliputi penjangkauan terhadap Juru Parkir tanpa Surat Izin dan pendataan ulang di kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara untuk memastikan kepatuhan dalam penerbitan izin. Kemudian tim memberikan arahan secara persuasif dan humanis kepada para Juru Parkir, menjelaskan pentingnya memiliki izin resmi dalam menjalankan tugas mereka. Para Juru Parkir yang tidak memiliki izin diberikan surat pernyataan untuk segera melengkapi berkas sebagai petugas Juru Parkir yang sah. Selain itu, juga diberikan himbauan agar para Juru Parkir menjalankan tugas mereka dengan baik dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini menunjukkan upaya bersama dari berbagai pihak untuk menegakkan aturan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas layanan di wilayah tersebut.

Bagikan: