Perekonomian & Pembangunan

Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Kelurahan Semper Barat

Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Kelurahan Semper Barat

JAKARTA UTARA - Sudin Lingkungan Hidup (LH) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan uji emisi kendaraan bermotor roda empat dan roda dua yang berlangsung di Kantor Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Selasa (30/1). Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara, Evi menerangkan bahwa ada tujuh mobil dan 70 motor yang sudah mengikuti uji emisi di Kantor Kelurahan Semper Barat.

"Uji emisi kendaraan bermotor bertujuan untuk mengukur kadar emisi gas buang kendaraan. Bagi kendaraan yang emisi gas buangnya melebihi standar yang ditetapkan maka dinilai tidak layak beroperasi," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor di Kantor Lurah Semper Barat disambut antusias oleh para ASN dan PJLP Kelurahan Semper Barat. "Kegiatan uji emisi ini merupakan salah satu upaya kelurahan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2020 Tentang Uji Emisi gas buang Kendaraan bermotor," ujar Plt Lurah Semper Barat, Rosiwan.

Ia berharap dengan adanya uji emisi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas udara. "Bagi pemilik kendaraan bermotor diimbau untuk rutin melakukan pengecekan emisi di bengkel resmi yang telah terakreditasi oleh Dinas LH Provinsi DKI Jakarta," pesannya. (Feri)




Bagikan: