Berita Wilayah

Tim PPSU Kelurahan Semper Barat Bersihkan Rumput Liar dan Saluran Air

Tim PPSU Kelurahan Semper Barat Bersihkan Rumput Liar dan Saluran Air

JAKARTA UTARA – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Semper Barat dikerahkan untuk membersihkan rumput liar dan saluran air di Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani atau Jalan Cakung Cilincing, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Rabu (17/1). Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memastikan saluran air dapat berfungsi secara optimal.

“Kami rutin melakukan kegiatan pembersihan di lingkungan agar kebersihan dan keasrian lingkungan dapat terus terjaga," ujar petugas PPSU Kelruahan Semper Barat, Sakirin saat dikonfirmasi, Rabu (17/01).

Saat turun ke lapangan, delapan petugas PPSU Kelurahan Semper Barat juga dilengkapi dengan alat mesin pemotong rumput dan peralatan pendukung lainnya. Sakirin menambahkan bahwa setelah rumput liar terpotong dan saluran sudah di bersihkan, pihaknya langsung membuangnya ke TPS di wilayah Kelurahan Semper Barat.

“Setelah pemotongan rumput dan pembersihan saluran, petugas juga menyebar ke area lainnya untuk membersihkan lingkungan sekitar sehingga akan semakin tertata rapi,” pungkasnya. Sedangkan pelaksanaan kegiatan ini didasari oleh Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penanganan Prasarana dan Sarana Umum di Tingkat Kelurahan.

Bagikan: