Pemerintahan

Jelang Pesta Demokrasi, ASN Jakut Diimbau Jaga Netralitas

Jelang Pesta Demokrasi, ASN Jakut Diimbau Jaga Netralitas

KOMINFOTIK JU - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi mengikuti kegiatan penyuluhan hukum serentak yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) DKI Jakarta secara hybrid di Ruang Pola, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (29/1).

Dengan mengusung tema Menciptakan Netralitas Aparatur Pemerintah dalam Menyukseskan Pemilu 2024, Kepala Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta yang diwakili oleh Penyuluh Hukum Ahli Muda, Muhammad Noval mengimbau kepada ASN di Jakarta Utara agar dapat bersikap netral dalam menyambut pesta demokrasi 2024.

"Menjaga kedamaian selama pemilu adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali. Untuk itu, aparatur pemerintah diharapkan dapat bersikap adil dan setara terhadap semua kontestan dan peserta pemilu 2024," ungkap Muhammad Noval.

Ia pun mengapresiasi jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara atas sinergi dan kerjasama dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat melalui penyebar luasan informasi hukum. "Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari peran serta Kemenkuham dalam mewujudkan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 sebagai sarana integrasi bangsa," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setko Administrasi Jakarta Utara, Siti Sumiyati menyambut baik kegiatan penyuluhan hukum serentak yang digagas oleh Kemenkuham. "Pastinya, pengetahuan dan wawasan kita akan bertambah. Disini, saya juga kembali mengingatkan kepada ASN Jakarta Utara untuk tetap menjaga netralitas, lebih bijak, dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial terutama dalam suasana kampanye pemilu," imbaunya.

Bagikan: