Perekonomian & Pembangunan

Gotong Royong Warga RW 05 Kelurahan Tanjung Priok Dinilai Tim Provinsi DKI

Gotong Royong Warga RW 05 Kelurahan Tanjung Priok Dinilai Tim Provinsi DKI

KOMINFOTIK JU - Semangat gotong royong warga RW 05 Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara tak surut meski ditengah cuaca tak menentu di musim penghujan. Semangat itu ditunjukkan saat proses penilaian Lomba Gotong Royong oleh tim Provinsi DKI Jakarta. 


"Hari ini kami menerima kunjungan tim penilai dari tingkat Provinsi DKI Jakarta terkait dengan Lomba Gotong Royong," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman saat ditemui di RW 05 Kelurahan Tanjung Priok, Minggu (28/1). 


Diterangkannya, RW 05 Kelurahan Tanjung Priok menjadi perwakilan Kota Administrasi Jakarta Utara dalam Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Selain mengedepankan pengelolaan sampah melalui Bang Sampah, RW tersebut memiliki tingkat kearifan lokal dalam menjaga keasrian lingkungannya. 


"Untuk penilaian ini ada dua lokasi di RW 05 dan RW pendamping yaitu RW 03 Kelurahan Tanjung Priok. Terkait dengan Gotong royong di sini adalah kearifan lokalnya, adanya peran serta seluruh komponen masyarakat bahu membahu melaksanakan kerja bakti. Jadi kerja bakti bukan karena instruksi tapi memang sudah kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan menjadi lebih bersih," terangnya. 


Dia berharap, lomba ini semakin menyadarkan warga terhadap pentingnya menjaga keasrian lingkungan. 


"Alhamdulilah respon masyarakat juga bagus. Ini adalah upaya untuk menjaga kasrian lingkungan kita agar semakin bersih, tertata, rapi dan indah," tutupnya.

Bagikan: