Edukasi

Penutupan Program Sebar Cinta CSR FOI di RPTRA Triputra Persada Hijau

Penutupan Program Sebar Cinta CSR FOI di RPTRA Triputra Persada Hijau

JAKARTA UTARA -Program Sebar Cinta CSR FOI yang berfokus pada pencegahan dan penanganan stunting pada anak-anak telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir di wilayah Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing. Sekretaris Kelurahan Semper Barat, Joce Rizal memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Sebar Cinta. 

"Saya berharap program Sebar Cinta dapat terus berlanjut untuk membantu anak-anak di wilayah Semper Barat," ungkap Joce Rizal saat menghadiri acara penutupan program Sebar Cinta di RPTRA Triputra Persada Hijau, Rabu (7/2).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Semper Barat II, dr. Sri memaparkan hasil kegiatan program "Sebar Cinta CSR FOI" yang telah berlangsung selama beberapa bulan. Program ini meliputi edukasi gizi kepada orang tua, pemberian makanan bergizi kepada anak-anak stunting dan pemantauan pertumbuhan anak secara berkala.

Sedangkan program "Sayap dari Ibu" merupakan program edukasi dan pemberian makanan bergizi kepada anak-anak stunting di wilayah Kelurahan Semper Barat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak dan membantu mereka mencapai tumbuh kembang yang optimal.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting. Dalam acara ini, FOI juga memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak-anak dan kader posyandu. Selain itu, FOI juga mengadakan kegiatan edukasi tentang gizi seimbang kepada para orang tua. Pada kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan sertifikat kepada anak-anak yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan peningkatan gizi baik dalam program Sayap Ibu di Kelurahan Semper Barat.

Acara ditutup dengan pemberian makanan yg bergizi bagi anak - anak di wilayah Kelurahan Semper Barat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian berbagai pihak terhadap pencegahan dan penanganan stunting pada anak-anak di Kelurahan Semper Barat. Dengan kerjasama dan sinergitas yang baik, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak di wilayah tersebut. (Gunawan) 

Bagikan: