Berita Wilayah

Penanaman Cabai Serentak di RPTRA Triputra Persada Hijau

Penanaman Cabai Serentak di RPTRA Triputra Persada Hijau

JAKARTA UTARA - Wilayah Kelurahan Semper Barat ikut berpartisipasi dalam gerakan tanam cabai serentak yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK se-DKI Jakarta bersama Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta secara virtual, Jumat (19/1).

Untuk wilayah Kelurahan Semper Barat dilakukan penanaman 44 bibit cabai di lahan RPTRA Triputra Persada Hijau sehingga jumlah keseluruhan bibit cabai yang sudah ditanam mencapai 200.

Arahan dari Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti untuk aktif menanam cabai di lingkungannya masing-masing akan menjadi penyemangat dalam mengembangkan sistem urban farming.

Ia juga berpesan agar tanaman cabai yang telah ditanam dirawat dengan baik agar dapat tumbuh dan menghasilkan buah yang optimal. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mengonsumsi cabai segar yang ditanam sendiri.

Terlebih lagi, gerakan tanam cabai ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menekan laju inflasi.

Sedangkan cabai termasuk salah satu bahan pokok yang harganya sering fluktuatif. Dengan meningkatkan produksi cabai, diharapkan harga cabai di pasaran dapat lebih stabil terlebih menjelang bulan puasa dan Idul Fitri. (Gunawan)

Bagikan: