Edukasi

Edukasi dan Simulasi Tanggap Bencana di SDN 13 Semper Barat

Edukasi dan Simulasi Tanggap Bencana di SDN 13 Semper Barat

Semper Barat, Jakarta Utara - Pengelola RPTRA Kelurahan Semper Barat Pokja 4 berkolaborasi dengan TP PKK Kelurahan Semper Barat dalam rangka mensukseskan 10 program pokok PKK serta mewujudkan kegiatan tanggap dan tangguh bencana pada tanggal 16 Mei 2024.

Kegiatan Edukasi dan Simulasi Tanggap Bencana di SDN 13 Semper Barat ini dihadiri oleh Ketua TAGANA Jakarta Utara Rokhman dan perwakilan Kelurahan Semper Barat yaitu Sekretaris Kelurahan Joce Rizal.

Acara ini disambut dengan antusias oleh para siswa siswi SDN 13 Semper Barat. Mereka mengikuti dengan seksama materi edukasi yang disampaikan oleh para narasumber.

Simulasi tanggap bencana pun menjadi daya tarik utama bagi para siswa. Mereka dihadapkan pada berbagai skenario bencana seperti gempa bumi dan kebakaran, dan diajarkan bagaimana cara menyelamatkan diri dengan benar.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk meningkatkan pengetahuan dan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi bencana," ujar Rokhman, Ketua TAGANA Jakarta Utara.

Ia berharap kegiatan edukasi dan simulasi ini dapat membantu para siswa untuk lebih tanggap dan tangguh dalam menghadapi berbagai jenis bencana.

Sementara itu, Joce Rizal, Sekretaris Kelurahan Semper Barat, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Terima kasih kepada TAGANA Jakarta Utara, Pengelola RPTRA dan TP PKK Kelurahan Semper Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswa siswi," ujarnya.

Kegiatan Edukasi dan Simulasi Tanggap Bencana ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pengelola RPTRA Kelurahan Semper Barat Pokja 4 dan TP PKK Kelurahan Semper Barat dalam mewujudkan masyarakat yang tanggap dan tangguh bencana.

Kegiatan ini berdasarkan Peraturan BNPB Nomor 2 Tahun 2024 tentang Sistem Peringatan Dini Bencana dan Permensos Nomor 10 tahun 2020 tentang Penanggulangan Bencana.(Feriyanto)

Bagikan: