Perekonomian & Pembangunan

Dukung UMKM Naik Kelas, PT Indomarco Prismatama Fasilitasi Pelaku UMKM Jakut Ikut Pelatihan Kewirausahaan

Dukung UMKM Naik Kelas, PT Indomarco Prismatama Fasilitasi Pelaku UMKM Jakut Ikut Pelatihan Kewirausahaan

KOMINFOTIK JU - Seratus peserta pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM di Jakarta Utara mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan terkait strategi peningkatan kualitas produk menuju UMKM naik kelas. Kegiatan pelatihan tersebut dapat terselenggara atas sinergi yang terjalin antara PT Indomarco Prismatama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. 

"Pelatihan yang diikuti kurang lebih 100 UMKM ini merupakan wujud kepedulian bina lingkungan pemerintah bersama PT Indomarco Prismatama terhadap UMKM di wilayah Jakarta Utara," jelas Plt. Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Nurhidayat saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan mandiri di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (30/1). 

Seperti yang telah diketahui bahwa UMKM memiliki peranan penting dalam roda perekonomian dan pelopor kebangkitan perekonomian di Jakarta. "Untuk itu, kami selaku pembina dari UMKM akan terus berupaya meningkatkan kapabilitas UMKM di wilayah sehingga para pelaku usaha bisa naik kelas," ujarnya. 

Melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan, Nurhidayat berharap para pelaku usaha dapat mengadaptasi nilai-nilai baru dalam berusaha, memperluas wawasan, prakarsa, kreativitas, dan inovasi. "Harapan kami, produk-produk UMKM Jakarta Utara minimal bisa masuk ke gerai Indomaret di Jakarta Utara bahkan nasional," tuturnya. 

Menanggapi hal itu, Brand Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jakarta II, Ahmad Rusliyanto Wibowo mengungkapkan perlu dilakukannya kurasi produk UMKM terlebih dahulu. "Apabila memenuhi standar dan layak maka tidak menutup kemungkinan produk-produk tersebut bisa masuk ke gerai-gerai Indomaret. Hingga saat ini, sudah banyak produk UMKM yang masuk ke toko kami secara nasional sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas," terangnya. 

Terbukanya kesempatan untuk bisa memasarkan produk UMKM melalui Indomaret tentunya menjadi peluang emas bagi para pelaku UMKM di Jakarta Utara. "Mudah-mudahan produk saya seperti keripik pisang, dan makanan kering lainnya bisa dipasarkan di Indomaret dan diterima oleh masyarakat luas," harap Holimah, pelaku UMKM dengan brand Mpok Imah dari Kecamatan Pademangan.

Bagikan: