Perekonomian & Pembangunan

Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Pantau Perkembangan Tanaman di Area Depo LRT Jakarta

Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Pantau Perkembangan Tanaman di Area Depo LRT Jakarta

KOMINFOTIK JU - Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, dan jajaran terkait melaksanakan kegiatan rutin monitoring mingguan untuk perkembangan tanaman di area Depo LRT Jakarta, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Kamis (18/1).

"Kami bersama tim dan jajaran LRT datang kesini untuk memastikan perkembangan green house di LRT Jakarta. Ini sangat menarik karena LRT punya lahan yang bisa dimanfaatkan dan didampingi oleh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta untuk bisa membuat percontohan budidaya cabai," ungkap Sri Haryati.

Ia menyatakan pemanfaatan lahan untuk mendukung gerakan menanam harus terus dioptimalkan. "Jika ada lahan yang bisa dimanfaatkan, mari kita lakukan gerakan menanam kalau terkait benih ada mekanismenya dan masyarakat bisa mengajukan bibit ke Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta," imbaunya.

Gerakan menanam serentak di wilayah DKI Jakarta merupakan upaya untuk menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam rangka pengendalian inflasi. "Salah satu komoditi yang berpotensi untuk meningkat dalam beberapa waktu terakhir itu adalah cabai. Sesuai arahan Pempus untuk bersama-sama melakukan gerakan menanam cabai utamanya. Ini juga sudah diiniasi oleh bapak Pj Gubernur di seluruh lini Pemprov DKI Jakarta," tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan monitoring perkembangan tanaman juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara, Unang Rustanto, Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Hendrico Tampubolon, Camat Kelapa Gading, Darmawan, Wakil Camat Kelapa Gading, Rahmat Syahputra, Lurah Pegangsaan Dua, Vera Fitria, dan jajaran lainnya.

Bagikan: