Pemerintahan

Camat Kelapa Gading Tekankan Kepatuhan ASN Terhadap Peraturan

Camat Kelapa Gading Tekankan Kepatuhan ASN Terhadap Peraturan

JAKARTA UTARASebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan koordinasi di lingkungan pemerintahan, Camat Kelapa Gading, Darmawan, memimpin apel pagi di Halaman Kantor Camat Kelapa Gading, Senin (15/1). Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2024 yang mewajibkan pelaksanaan apel pagi di tingkat kecamatan dan kelurahan serta Rakorcam yang dilaksanakan setiap hari Senin. 

Dalam sambutannya, Darmawan menegaskan pentingnya ketaatan terhadap instruksi tersebut. "Instruksi Gubernur ini adalah arahan yang harus kita ikuti dengan sungguh-sungguh. Apel pagi dan Rakorcam bukan hanya rutinitas tapi juga wujud komitmen kita untuk bekerja lebih baik lagi, bersinergi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kelapa Gading," ujarnya.

Kegiatan apel pagi tidak hanya menjadi momen untuk memperkuat kebersamaan, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan arahan dan informasi terkait dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing ASN. "Kepatuhan terhadap jadwal dan aturan yang ditetapkan dalam instruksi tersebut sangat penting," tegasnya.

Sedangkan Rakorcam yang dilaksanakan setelah apel pagi diharapkan dapat menjadi forum untuk berbagi informasi, berkoordinasi, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi di tingkat kecamatan. Hasil dari Rakorcam ini nantinya akan dilaporkan ke instansi terkait untuk mendukung perencanaan dan pengambilan kebijakan di tingkat lebih tinggi.

"Semua kegiatan ini memiliki sanksi yang berlaku bagi ASN yang tidak mematuhi aturan. Oleh karena itu, saya berharap seluruh ASN di Kelapa Gading dapat menyadari tanggung jawab dan kewajibannya dalam melaksanakan instruksi ini," imbaunya.

Sementara itu, dengan adanya kegiatan apel pagi dan Rakorcam diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif menuju peningkatan kualitas pelayanan publik di Kelapa Gading, seiring dengan semangat kerja dan koordinasi yang lebih baik di kalangan ASN dan pemerintahan kecamatan.

Bagikan: