Pemerintahan

Berprestasi di 2023, Pemkot Jakarta Utara Beri Apresiasi Warganya

Berprestasi di 2023, Pemkot Jakarta Utara Beri Apresiasi Warganya

KOMINFOTIK JU – Apresiasi berupa piagam penghargaan bertandatangan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim diberikan kepada ratusan warga yang meraih prestasi sepanjang tahun 2023. Tidak hanya ditingkat Provinsi DKI Jakarta, prestasi terukir manis hingga ke Tingkat Nasional dan Internasional.  


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengungkap rasa bangga terhadap prestasi warga sepanjang 2023. Tak disangkanya terdapat 140 warga berprestasi, baik di Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Nasional, maupun Internasional.


“Ini sangat hebat. Warga Jakarta Utara luar biasa,” ungkap Ali Maulana Hakim usai menghadiri sekaligus menyerahkan piagam penghargaan di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (6/2).


Menurutnya, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan keringat yang dikeluarkan selama berlatih dalam proses pembinaan sehingga mencapai titik keberhasilan yang diraih. Penghargaan yang diberikan terangkum dalam berbagai bidang prestasi, yakni Bidang Olahraga, Bidang Pendidikan, Bidang Lingkungan Hidup, serta Bidang Kesehatan.


Prestasi tersebut antara lain 103 peraih prestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, 82 peraih prestasi Tingkat Nasional, dan 25 peraih prestasi Tingkat Internasional.


“Seringkali prestasi hanya kita lihat saat mencapai keberhasilan, tetapi sebenarnya ada proses, ada keringat, ada waktu yang tersita, dan juga ada tenaga, serta semangat dalam berlatih, dalam membina dan mempelajari itu semua. Upaya-upaya mereka inilah, perjuangan-perjuangan mereka inilah yang ingin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara hargai dan apresiasi,” terangnya.


Tidak sampai di sini, Ali memastikan pemberian penghargaan ini akan diselenggarakan dua kali dalam satu tahun. Setidaknya penghargaan ini dapat memicu semangat pemuda-pemudi untuk dapat mencapai keberhasilan prestasi di masa mendatang.


“Selama ini, kita tidak tahu ada prestasi-prestasi ini karena tidak terekspose. Jadi sekarang kita mau mendata semua, kita ingin semua orang tahu bahwa banyak prestasi yang diraih warga Jakarta Utara. Banyaknya prestasi ini tidak bisa sekali setahun kita selenggarakan pemberian penghargaan, paling tidak harus dua kali setahun,” pungkasnya.


Sementara itu, Peraih Medali Perunggu Lawn Bowls Asian Para Games 2023, Julia Verawati Sembiring merasa senang atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Di perhelatan Asian Para Games 2023 yang diselenggarakan di Hangzhou, China, dia mampu bersaing dengan atlet dari 42 negara dengan hasil raihan dua medali perunggu dalam kategori Women’s B2.


“Mendapat penghargaan dari Walikota Administrasi Jakarta Utara ini saya senang sekali, apalagi katanya ditandatangani langsung Pak Walikota. Untuk atlet lainnya, jangan putus semangat, tetap fokus berlatih dan yang penting berdoa semoga mendapat rezekinya,” tutup Julia Verawati Sembiring.

Bagikan: