Berita Medsos

Bangkit untuk Indonesia Emas: Kecamatan Penjaringan Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Bangkit untuk Indonesia Emas: Kecamatan Penjaringan Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

enjaringan, 2 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Kecamatan Penjaringan melaksanakan upacara bendera yang penuh semangat pada pagi hari ini. Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Penjaringan dan dipimpin langsung oleh Camat Penjaringan, Bapak Darmawan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Bapak Darmawan menegaskan pentingnya semangat kebangkitan nasional sebagai pendorong untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. "Kebangkitan nasional harus kita jadikan momentum untuk bersatu dan bekerja keras demi masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan institusi, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Penjaringan, anggota TNI dan kepolisian, serta organisasi masyarakat seperti PKK, FKDM, dan Karang Taruna RW. Keberagaman peserta ini mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat di Kecamatan Penjaringan.

Salah satu momen penting dalam upacara ini adalah pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera dari Sekolah SMK Pluit Raya. Dengan langkah tegap dan penuh rasa hormat, mereka sukses melaksanakan tugasnya, menambah khidmat suasana upacara.

Rangkaian acara meliputi pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila, serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga persatuan dan kemajuan bangsa.

Dengan dilaksanakannya upacara ini, diharapkan seluruh masyarakat Kecamatan Penjaringan terus mengobarkan semangat kebangkitan nasional dalam kehidupan sehari-hari serta berkontribusi aktif dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Bagikan: