Berita Wilayah

Antisipasi Genangan, PPSU Kelurahan Kamal Muara Tangani Sumbatan Saluran

Antisipasi Genangan, PPSU Kelurahan Kamal Muara Tangani Sumbatan Saluran

KOMINFOTIK JU - Untuk mengantisipasi genangan air akibat curah hujan yang cukup tinggi, jajaran Kelurahan Kamal Muara bergerak cepat melakukan kegiatan pengecekan, mengatasi sumbatan saluran, dan penanganan tali-tali air agar dapat berjalan lancar. 

"Genangan air limpahan dari wilayah tegal alur sekitar 10-15 cm terjadi di Jalan Kapuk Kamal tepatnya di RT 012 RW 01 Eco Park karena itu daerah cekungan namun relatif aman dan tidak mempengaruhi arus lalu lintas," jelas Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang saat dikonfirmasi, Rabu (31/1). 

Ia memastikan secara keseluruhan wilayah Kamal Muara aman dari genangan dan bisa langsung diatasi. "PPSU Kelurahan Kamal Muara selalu lingkar wilayah untuk mengecek apakah ada saluran air yang tersumbat sampah," ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan monitoring ke rumah pompa tanjungan di RW 02 Kelurahan Kamal Muara dan memastikan pompa aktif sesuai protab. "Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan lebih berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrem," pesan Tahta Yujang.

Bagikan: