Foto Kegiatan

Komunikasi Informasi Edukasi Pentingnya Keluarga Berencana Sukses Digelar di RPTRA Kapuas 212

Semper Barat, 30 April 2024 - Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKB) Kelurahan Semper Barat menggelar kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang Pentingnya Keluarga Berencana (KB) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kapuas 212 pada hari Selasa, 30 April 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Kelurahan Joce Rizal, PKB Semper Barat Ibu Tri Widiastuti, Ibu Khadijah dari PKK Kelurahan, serta para peserta dari Kampung KB Semper Barat dan warga Semper Barat.


Acara dibuka dengan sambutan dari Sekertaris Kelurahan Joce Rizal. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada kader PKB yang telah menyelenggarakan kegiatan KIE ini. Beliau juga menekankan pentingnya KB dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas.


Selanjutnya, Ibu Khadijah menyampaikan materi tentang Pentingnya Keluarga Berencana. Dalam materinya, beliau menjelaskan tentang tujuan KB, manfaat KB, dan berbagai metode KB yang tersedia. Beliau juga memberikan tips kepada para peserta tentang bagaimana memilih metode KB yang tepat.


Kegiatan KIE ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Para peserta antusias untuk bertanya kepada narasumber tentang berbagai hal terkait KB. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas.


Kader PKB Kelurahan Semper Barat berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB.


Kegiatan KIE ini berdasarkan Peraturan Gubernur (PERGUB) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 43 Tahun 2017 tentang Pelayanan Keluarga Berencana. diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memilih metode KB yang tepat untuk keluarga mereka. KB merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

Bagikan: