(62-21) 4303111

BERITA

Beri Kenyamanan Aktivitas Jual Beli Masyarakat, PPSU Bersihkan Pasar Warakas

  • Beranda
  • Berita
  • Beri Kenyamanan Aktivitas Jual Beli Masyarakat, PPSU Bersihkan Pasar Warakas

Beri Kenyamanan Aktivitas Jual Beli Masyarakat, PPSU Bersihkan Pasar Warakas

Kominfotik JU - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Warakas melaksanakan pembersihan saluran di Pasar Warakas, Senin (11/10). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan aktivitas jual-beli masyarakat di pasar dan sebagai upaya antisipasi datangnya musim hujan.

Ketua PPSU Kelurahan Warakas, Didam mengatakan sebelum melakukan pembersihan saluran di Pasar Warakas, anggotanya menjalankan tugas rutin terlebih dahulu.
"Setelah mendapatkan pengarahan, pagi hari menjalankan tugas rutin, pergi ke lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan pimpinan seperti membersihkan sampah, saluran PHB, saluran Mikro atau lainnya," katanya.

Didam menerangkan setelah jam istirahat siang selesai, beberapa petugas dikirim untuk membersihkan Pasar Warakas.
"Ada 15 orang yang bertugas untuk membersihkan saluran air di dalam Pasar Warakas. Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman pedagang dan pembeli yang beraktivitas di pasar dan antisipasi datangnya musim hujan," ungkapnya.

Didam berharap masyarakat Pasar Warakas mau ikut aktif menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.
"Dengan membuang sampah pada tempatnya. Jangan lingkungan tempat mencari nafkah menjadi sumber penyakit akibat dari kelalaiannya membuang sampah sembarangan," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam upaya menghadapi datangnya musim hujan pada hari Minggu (10/10) kemarin petugas PPSU Kelurahan Warakas juga melakukan pembersihan saluran di RT 002 RW 05.