(62-21) 4303111

BERITA

Bangun Kantor RW Dan Musala Secara Swadaya, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Apresiasi Warga RW 04 Kelurahan Sunter Agung

  • Beranda
  • Berita
  • Bangun Kantor RW Dan Musala Secara Swadaya, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Apresiasi Warga RW 04 Kelurahan Sunter Agung

Bangun Kantor RW Dan Musala Secara Swadaya, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Apresiasi Warga RW 04 Kelurahan Sunter Agung

Kominfotik JU - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meresmikan Musala dan Kantor RW 04 Kelurahan Sunter Agung, Sabtu (17/9). Apresiasi disampaikan kepada seluruh warga RW 04 yang telah bahu membahu mewujudkan impiannya secara swadaya. 

"Alhamdulillah, kita dapat berkumpul bersilaturahmi dalam rangkaian kegiatan peresmian Kantor RW 04 Kelurahan Sunter Agung dan juga Musala Darul Fallah. Satu kebahagian tersendiri dan kehormatan bagi saya bisa hadir pada tengah-tengah warga RW 04. Kebahagian saya bertambah karena hari ini saya akan meresmikan kantor RW 04 dan Musala Darul Fallah, dan kebagian saya bertambah lagi karena ternyata kantor ini dan musala ini dibangun atas swadaya masyarakat. Ini luar biasa," kata Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ariza menambahkan di tengah hidup masyarakat semakin individualistik, semakin egois tapi warga RW 04 dapat terus kompak. "Dapat bekerjasama, dapat bergotong royong membangun kantor RW dan juga Musala Darul Fallah, ini satu bukti, satu komitmen yang luar biasa, dari RW 04. Pak RW luar biasa membangun kebersamaan ini dengan seluruh Ketua RT. Kalau seluruh RW di DKI Jakarta seperti RW 04, Insyaallah Jakarta semakin cepat majunya. Semakin cepat kotanya maju, semakin cepat warganya bahagia," ungkapnya.

Ariza mengatakan di era globalisasi yang penuh dengan tantangan, di era digital, semua hidup dengan gadget dalam berinteraksi. "Bukan tidak baik, tetapi ketemu fisik di kantor RW, di musala ini, di ruang serbaguna ini jauh lebih penting dan jauh lebih baik, karena interaksi fisik, lebih bernilai dan bermakna dibandingkan kita berkomunikasi dengan handphone atau melalui media sosial. Dengan berinteraksi fisik kita lebih mengerti, memahami, keadaan lawan bicara kita, teman bicara kita, apa yang terjadi, apa yang diharapkan, keluhan dan harapan, dan kita bisa saling membantu, saling menolong, dan saling melengkapi. Tidak sekedar membahas hari-hari, tapi juga bisa membahas masalah yang lebih besar di lingkungan kita. Itulah pentingnya kantor RW, ruang serbaguna dan musala ini," ucapnya.

Ariza menuturkan mudah-mudahan RW 04 bisa menjadi contoh untuk RW di Jakarta dalam memberdayakan masyarakatnya. "Dalam gotong royong membersihkan lingkungan, gotong royong menjaga keamanan, gotong royong membangun kantor RW, musala, ruang serbaguna, gotong royong membersihkan lingkungan, mengelola sampah, juga nanti ditambah lagi gotong royong membangun lingkungan yang lebih hijau, dan juga bersama-sama gotong royong agar ibu-ibunya nanti bisa membangun UMKM di lingkungan RW 04 ini supaya ekonomi kita tumbuh lebih cepat dan lebih maju," tuturnya.

Sementara Ketua RW 04, Mutadi mengatakan bangunan yang diresmikan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terdiri dari dua lantai. "Lantai pertama adalah warga balai warga, bisa untuk berkegiatan bapak-bapak, ibu-ibu, berkegiatan buat hajatan, buat sunatan, atau lainnya. Ini gedung multifungsi buat warga RW 04. Selain itu ada juga Ruang Sekertariat RW 04. Untuk yang Lantai dua khusus untuk sarana peribadatan," katanya.

Untuk diketahui, hadir bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam meresmikan Mushola dan Kantor RW 04 Kelurahan Sunter Agung adalah Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, dan Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka