(62-21) 4303111

BERITA

Apel Pagi ASN Tingkat Kota Jakarta Utara Perdana di Tahun 2022, Walikota Minta UKPD Tuntaskan Target Capaian Kinerja

  • Beranda
  • Berita
  • Apel Pagi ASN Tingkat Kota Jakarta Utara Perdana di Tahun 2022, Walikota Minta UKPD Tuntaskan Target Capaian Kinerja

Apel Pagi ASN Tingkat Kota Jakarta Utara Perdana di Tahun 2022, Walikota Minta UKPD Tuntaskan Target Capaian Kinerja

KOMINFOTIK JU - Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara digelar, Senin (17/1). Apel kali ini merupakan apel perdana di tahun 2022.

Digelar secara campuran (hybrid), baik luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring), masing-masing Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) diminta tuntaskan target capaian kinerja tahun 2022.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menegaskan masing-masing UKPD segera menuntaskan capaian kinerja di tahun 2022. Tentunya penuntasan kinerja ini beranjak dari perencanaan target dan hasil evaluasi tahun sebelumnya.

"Ada beberapa target kinerja yang ditunjukkan tahun 2022 ini yang sudah di dalam perencanaan dari tahun 2021 kemarin agar segera dievaluasi dan dicek kembali jangan sampai dalam rincian detail kegiatan tidak terlaksana di tahun ini," kata Ali Maulana Hakim usai Apel pagi ASN Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/1).

Apabila terdapat kendala dalam menuntaskan capaian kinerja itu, Ali menyampaikan segera menginventarisir dan melaporkan ke tingkat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara. Dengan begitu melahirkan solusi sehingga capaian target terlaksana di tahun 2022.

"Buat timeline-nya. Sehingga bisa dimonitor pelaksanaan terdapat kendala atau tidak. Deteksi sejak dini. Dengan begitu masing-masing unit segera melaporkan prediksi kendala dan segera diinventarisir untuk mencari solusi mencapai kinerja maksimal di tahun 2022," sampainya.

Dalam kesempatan ini, dia juga menegaskan seluruh ASN maupun pegawai mengetatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap kantor pemerintahan baik tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan.

Terlebih saat ini tingkat penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tengah meningkat dalam kehidupan bermasyarakat.

"Prokes di setiap kantor pemerintahan diperketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Monitor juga pengawasan prokes tersebut," tutupnya.

Diketahui, Apel Pagi ASN tingkat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara ini diikuti peserta di enam kecamatan dan 31 kelurahan. Apel digelar secara luring dan daring sebagai upaya pencegahan Covid-19.