(62-21) 4303111

BERITA

Warga dan Petugas Bersih-Bersih Gereja di Papanggo

  • Beranda
  • Berita
  • Warga dan Petugas Bersih-Bersih Gereja di Papanggo

Warga dan Petugas Bersih-Bersih Gereja di Papanggo

KOMINFOTIK JU – Puluhan warga dan petugas gabungan melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Gereja Kristus Yesus, RW 04, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lurah Papanggo, Maryono mengatakan, bersih-bersih dilakukan di area halaman, pendopo, hingga pintu masuk gereja. Dibantu petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satpol PP, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari kelurahan maupun kecamatan Tanjung Priok.

“Antusias warga cukup tinggi. Tadi juga dibantu jemaat gereja yang baru saja melaksanakan senam pagi,” kata Maryono, saat dikonfirmasi, Jumat (15/3).

Tak hanya bersih-bersih, dijelaskannya juru pemantau jentik (Jumantik) juga melaksanakan tugasnya di gereja tersebut. Memantau jentik nyamuk pada sejumlah potensi berkembangnya jentik, mulai dari vas bunga hingga keran air.

“Kami juga memasang spanduk himbauan penegakan Perda 6 Tahun 2007 tentang pengendalian penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) di pagar lapangan olahraga gereja,” jelasnya.

Terkait Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dia menerangkan Jumantik juga menjalankan tugasnya pada setiap rumah di selurh RW. Di antaranya di RT06/13 dengan memeriksa puluhan rumah warga.

“PSN ini kan serentak kita laksanakan setiap Jumat. Bersamaan dengan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah,” tutupnya.