(62-21) 4303111

BERITA

Tim PSN Tingkat Kota Jakut Pantau Lingkungan RW 010 Sunter Agung

  • Beranda
  • Berita
  • Tim PSN Tingkat Kota Jakut Pantau Lingkungan RW 010 Sunter Agung

Tim PSN Tingkat Kota Jakut Pantau Lingkungan RW 010 Sunter Agung

KOMINFOTIK JU - Gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M Plus menyisir lingkungan pemukiman RW 010 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok. Puluhan kader jumantik bersama unsur terkait mengecek sejumlah tempat penampungan air di rumah warga, masjid dan lokasi lainnya.

Bahkan tim PSN tingkat kota Jakarta Utara yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra turun langsung memantau kegiatan PSN 3M Plus di lingkungan RW 010 Sunter Agung yang memiliki 20 RT. Ia bersama Kepala Kabag Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Darmawan, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko dan jajarannya mengecek tempat penampungan air di Masjid Jami Nurul Wathan.

"Tadi sudah dicek dan tidak ada jentiknya, semua tempat penampungan air harus rutin dibersihkan supaya tidak menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk aedes aegypty. Jangan dikira rumah bersih itu tidak ada jentiknya karena nyamuk DBD ini menggunakan wadah air bersih yang tenang untuk berkembang biak jadi harus selalu diwaspadai dan tetap laksanakan kegiatan PSN 3M Plus secara rutin di setiap minggunya," ungkap Desi Putra di Masjid Jami Nurul Wathan RW 010 Sunter Agung, Jumat (1/3).

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara di wilayah Kelurahan Sunter Agung terdapat 9 kasus DBD. "Sampai tanggal 27 Februari 2019 ada 9 kasus DBD di Kelurahan Sunter Agung. Ini adalah tantangan kita semua untuk membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar penyakit DBD. Salah satu caranya adalah menjadi jumantik di rumah kita sendiri dan giat melaksanakan PSN 3M Plus," terangnya.

Dalam kegiatan PSN 3M Plus tersebut, Sekko menyerahkan tanaman lavender yang berfungsi untuk mengusir nyamuk, peralatan kebersihan dan buku tentang PSN 3M kepada Ketua RW 010 Sunter Agung dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurul Wathan.

"Hadirnya tim tingkat kota ke lingkungan RW 010 Sunter Agung membuat kami bersemangat untuk menjalankan kegiatan PSN 3M Plus secara rutin. Di wilayah RW 010 Sunter Agung ada 2 kasus DBD dan itu harus diwaspadai dengan lebih giat lagi mengajak warga setempat melaksanakan 3M Plus," ujar Ratmono, Ketua RW 010 Sunter Agung.