(62-21) 4303111

BERITA

42 Anggota PPI Jakut Dikukuhkan Sebagai Duta Pancasila

  • Beranda
  • Berita
  • 42 Anggota PPI Jakut Dikukuhkan Sebagai Duta Pancasila

42 Anggota PPI Jakut Dikukuhkan Sebagai Duta Pancasila

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 42 anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Utara Tahun 2021 dikukuhkan sebagai Duta Pancasila. Hal itu sesuai dengan Peraturan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peraturan Pelaksana Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Pembinaan Ideologi Pancasila Kepada Generasi Muda Melalui Program Paskibraka.

"Ditetapkannya anggota Paskibraka menjadi Duta Pancasila adalah hal yang tepat karena selama masa karantina mereka sudah memahami tentang cinta tanah air, nilai-nilai kebangsaan dan pola kedisiplinan," ungkap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat menghadiri acara pengukuhan Duta Pancasila secara daring dan luring di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (24/11).

Ia berharap generasi muda Paskibraka ini akan menjadi pelopor dalam pemahaman dan pengaktualisasian nilai-nilai pancasila sehingga bisa di getok tularkan pada generasi muda lainnya. "Jadikan ini sebagai penghormatan dan kehormatan yang diberikan bangsa dan negara kepada Paskibraka sebagai generasi muda," pesan Abdul Khalit didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Setelah proses pengukuhan, puluhan anggota PPI Jakarta Utara mendapatkan pembekalan secara daring dari BPIP. "Sebagai Duta Pancasila, saya akan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian menginformasikan dan mengajak teman-teman sekolah agar memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila," ujar Farisa Elsa Puspita, Anggota PPI Jakarta Utara Tahun 2021 dari SMK Pluit Raya.