(62-21) 4303111

BERITA

33 Atlit Pencak Silat Jakut Ikut Kejuaraan Piala Gubernur

  • Beranda
  • Berita
  • 33 Atlit Pencak Silat Jakut Ikut Kejuaraan Piala Gubernur

33 Atlit Pencak Silat Jakut Ikut Kejuaraan Piala Gubernur

KOMINFOTIK JU - Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini melepas kontingen pencak silat IPSI Jakarta Utara yang akan bertanding dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur 2022 pada tanggal 27-30 Juni mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

"Sebagai warisan leluhur yang bersifat positif, pencak silat menjadi jati diri bangsa Indonesia dan sudah sepantasnya jika pencak silat diajarkan sejak dini kepada generasi muda demi menjaga kelestarian pencak silat itu sendiri," tutur Juaini saat bertatap muka dengan kontingen pencak silat IPSI Jakarta Utara di Lobby Utama Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (27/6).

Diselenggarakannya turnamen kejuaraan pencak silat dapat menjadi wadah untuk melestarikan seni budaya bangsa, meningkatkan kecintaan kepada pencak silat, dan bisa mencetak atlit-atlit pencak silat dari seluruh perguruan yang ada di Jakarta Utara.

"Turnamen ini juga untuk mendorong pencarian atlit-atlit muda yang berbakat agar bisa bermunculan. Dengan banyaknya atlit yang menunjukan bakat dan potensinya maka saya berharap agar semua perguruan pencak silat, IPSI, dan juga KONI bisa terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas para atlit untuk bisa meraih prestasi," ungkap Juaini didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Heru Haryanto.

Sementara itu, Ketua IPSI Jakarta Utara, Indra Darmawan menyatakan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah memberikan dukungan kepada kontingen pencak silat Jakarta Utara dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur 2022. "Untuk turnamen kali ini, kami mengirimkan 33 atlit, 14 pelatih, dan 5 official. Kami akan berusaha menjadi yang terbaik dan akan mengumpulkan medali emas yang sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Meraih Piala Gubernur 2022 menjadi impian para atlit pencak silat di DKI Jakarta. Salah satunya adalah Jovanda Maria (18), atlit pencak silat dari Kecamatan Tanjung Priok. "Saya tertarik untuk berlatih pencak silat sejak kelas 1 SMP karena pencak silat itu keren dan lebih menantang. Mudah-mudahan di Kejuaraan Piala Gubernur 2022, saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Jakarta Utara dan bisa melaju ke PON," harap Jovanda yang akan bermain di kelas pertandingan E Putri Dewasa.