(62-21) 4303111

BERITA

20 ASN di Pemkot Jakut Terima SK Pensiun

20 ASN di Pemkot Jakut Terima SK Pensiun

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun sesuai dengan ketentuan Batas Usia Pensiun (BUP) dan Pensiun Janda Duda. Acara penyerahan SK Pensiun tersebut berlangsung di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (28/7).

"Ini sebagai bentuk apresiasi dari kami kepada para senior yang memasuki masa pensiun. Saya harap hubungan komunikasi tetap terjaga dan hasil kelulusan dari puluhan tahun bertugas menjadi satu pengalaman yang bisa dipraktikan di kehidupan berikutnya," tutur Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Kasuban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani.

Dengan bekal pengalaman dan prestasi yang pernah diukir selama bertugas menjadi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Ali berharap agar semangat para ASN yang sudah purna tugas harus tetap berkobar dan bisa melanjutkan perannya dalam menyerap aspirasi masyarakat dan ikut mensosialisasikan program pemerintah.

"Masa kerja mereka sudah melampaui 30 tahun, tentunya sudah banyak berinteraksi, pengalaman dan yang pasti banyak hasil karya serta prestasi untuk Pemkot Jakarta Utara dan Pemprov DKI Jakarta. Ini jadi satu kebanggaan dan punya cerita untuk keluarga dan komunitas baru nantinya," terangnya.

Saat acara penyerahan SK Pensiun juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Maria Qibtya, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, perwakilan Bank DKI, PT Taspen, Baznas Bazis Jakarta Utara, dan jajaran UKPD terkait.

"Terharu dapat hadir disini di masa akhir tugas saya sebagai ASN. Saya berterima kasih kepada Pemda DKI Jakarta yang sudah membesarkan saya mulai dari menjadi perawat di RSUD Koja sampai mempunyai dua orang cucu. Di masa pensiun ini, saya akan bantu istri berdagang sekaligus momong cucu," ujar Yuli Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kelurahan Kalibaru.

Ia berpesan kepada teman-teman yang masih bertugas agar tetap bersemangat dan menjaga kesehatan. "Menjadi tua itu pasti dan semua proses kehidupan itu harus dijalani dengan sepenuh hati dan harus tetap semangat," pungkasnya.