(62-21) 4303111

News Article

Image

Vaksinasi COVID-19 Bagi Lansia Di Wilayah Kecamatan Cilincing

KOMINFOTIK JU - Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Edison Syahputra menghimbau kepada warga lanjut usia (lansia) untuk memanfaatkan program vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang saat ini tengah gencar dilaksanakan pemerintah. Untuk hari ini, ada 54 lansia di wilayah Kecamatan Cilincing yang sudah disuntik vaksin COVID-19. 

Secara keseluruhan jumlah lansia di wilayah Kecamatan Cilincing mencapai 30.532 orang. "Saat ini, yang sudah mengisi formulir pendaftaran ada 173 lansia. Apabila ingin menjadi peserta vaksinasi COVID-19 terlebih dahulu harus mengisi formulir online kemudian datang ke puskesmas dengan membawa KTP DKI Jakarta, registrasi, skrining kesehatan dan pemeriksaan, pemberian vaksinasi serta observasi," terangnya saat dikonfirmasi, Senin (22/2). 

Lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cilincing berada di Puskesmas Kecamatan Cilincing dan RSUD Cilincing. "Persiapan vaksinasi sudah dilakukan sejak minggu ketiga di bulan Februari, Puskesmas Kecamatan Cilincing sudah membuat informasi ke grup-grup yang ada di masyarakat dan juga menyiapkan formulir pendaftaran online," ujarnya. 

Sementara itu, vaksinator yang bertugas di wilayah Kecamatan Cilincing, Iis Siti Nurmala Ela menuturkan, lansia yang ingin divaksin harus dalam keadaan sehat kemudian sebelum vaksinasi sudah sarapan pagi, tetap menerapkan protokol kesehatan, menyampaikan keluhan apabila merasakan sesuatu setelah vaksinasi dan ada pendampingnya. 

"Vaksin ini sangat penting terutama bagi saya yang lansia dan sering bertemu dengan orang lain jadi untuk menjaga kesehatan saya. Informasi kegiatan vaksinasi saya dapatkan dari kader dasawisma di grup RT kemudian langsung daftar dan setelah divaksin alhamdulillah kondisi saya sehat," ujar Susanti Lia (60), warga Semper Barat.