(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Segera Berikan Fasilitas Istirahat Tenaga Medis Dan Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti video conference dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (21/9). Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan akan secepatnya memberikan fasilitas tempat istirahat bagi tenaga medis dan warga yang melakukan isolasi mandiri.

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara Abdul Khalit mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Utara akan mendukung Pemerintah Pusat untuk memfasilitasi tempat beristirahat untuk tenaga medis.
"Bersama Kementrian Kesehatan dan BNPB untuk memfasilitasi tenaga medis agar lokasi bekerja dan tempat tinggalnya tidak terlalu jauh. Kita menyiapkan hotel bintang empat sebagai lokasi istirahat petugas medis. Tujuannya untuk mempertahankan imun mereka agar tetap baik," katanya.

Abdul Khalit juga menerangkan selain tenaga medis, untuk mencegah penyebaran COVID-19 kegiatan ini juga menyasar pada warga yang positif COVID-19 dan melakukan isolasi mandiri.
"Untuk warga yang melakukan isolasi mandiri disiapkan hotel bintang dua atau tiga. Kita juga sudah mendapatkan masukan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), setidaknya ada 7 hotel yang bisa dimanfaatkan warga positif COVID-19 untuk isolasi," terangnya.

Meskipun lokasi-lokasi tersebut baru berupa gambaran, Abdul Khalit menambahkan jika Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan melakukan sistem jemput bola.
"Bersama Sudin Pariwisata Jakarta Utara berkoordinasi dengan PHRI untuk menetukan hotel-hotel mana saja yang termasuk bintang dua, tiga ataupun empat," tuturnya.