(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Bahas Layanan Transformasi Digital Dengan Manajemen Telkomsel

KOMINFOTIK JU - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra melaksanakan audiensi secara virtual dengan manajemen Telkomsel di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (29/9). Dalam pertemuan virtual tersebut membahas seputar penggunaan teknologi thermal scanner dan layanan transformasi digital seperti Telkomsel cloud x meeting, human cloudz dan paket data terjangkau untuk menunjang produktivitas ASN selama pandemi COVID-19.

"Perkembangan COVID-19 terjadi sangat cepat sehingga mengakibatkan banyak perubahan di sektor bisnis, kesehatan dan lainnya. Banyak perusahaan yang tumbang ataupun berkembang pesat terutama dibidang teknologi informasi," jelas Desi Putra didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Manson Sinaga, Kepala Bagian Umum dan Protokol, Win Bawar Gayo, Kepala Seksi Siber dan Sandi Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Rentina Romauli.

Menurutnya, pelaku usaha lebih memilih jalur e-commerce atau transaksi jual beli secara elektronik untuk memasarkan produknya di masa pandemi COVID-19. "Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengharuskan masyarakat untuk menjalankan berbagai aktivitasnya dirumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Situasi ini menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan teknologi informasi yang mampu menjangkau kebutuhan masyarakat," terangnya.

Saat pertemuan virtual, General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel, Hasan Kurdi mengharapkan terjalinnya kerjasama dengan pemangku kepentingan di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam proses transformasi digital. "Di era teknologi sekarang ini jika tidak bergerak cepat maka akan tertinggal. Kami harap bisa bersinergi sehingga memudahkan komunikasi masyarakat dan ASN di masa pandemi COVID-19," ujarnya.