(62-21) 4303111

News Article

Image

Ikuti Zoom Meeting, Masyarakat Sunter Agung Dilibatkan Dalam Pembangunan LRT Fase 2A

Kominfotik JU - Kelurahan Sunter Agung menggelar rapat zoom meeting Konsultasi Publik Pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) Fase 2A di Aula Kelurahan Sunter Agung, Jumat (3/7). Kegiatan yang diikuti oleh warga Sunter Agung ini bertujuan untuk mengajak peran serta masyarakat dalam proses pembangunan.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan zoom meeting ini dilakukan dalam rangka pembangunan LRT yang akan melewati wilayah Jakarta Utara. 
"Untuk itu berbagai elemen masyarakat dilibatkan dalam zoom meeting ini. Mulai dari Ketua RW, Binmas, Babinsa, LMK, FKDM, sampai dengan tokoh masyarakat," katanya Jumat (3/7).

Untuk wilayah Sunter Agung, Danang menambahkan ada sekitar 10 RW yang akan dilewati pembangunan LRT Fase 2A.
"Akan melewati Jalan Danau Sunter Utara dan Jalan Danau Sunter Barat. Dan akan melewati RW10, RW11, RW12, RW13, RW14, RW15, RW18, RW19, RW08, RW09, RW20, RW03, RW04, RW06 dan RW07," tambahnya.

Dengan diikut sertakannya masyarakat dalam zoom meeting ini, Danang berharap masyarakat mendapatkan informasi mengenai rencana pembangunan LRT di wilayahnya.
"Masyarakat dapat menyampaikan saran dan pendapat atas kegiatan tersebut. Atau bila memungkinkan mereka juga dilibatkan dalam pengambilan Keputusan dari kelayakan atau ketidaklayakan atas rencana yang nantinya akan berdampak terhadap lingkungannya," ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan LRT bertujuan menyediakan kuantitas dan kualitas pelayanan publik yang baik di bidang transportasi ramah lingkungan untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi waktu tempuh perjalanan. Untuk LRT Fase 2A sendiri rencananya akan dibangun sepanjang kurang lebih 8 km, dengan rute Kelapa Gading - Jakarta International Stadium dan akan diteruskan ke Stasiun PRJ di Kemayoran Jakarta Pusat.