(62-21) 4303111

News Article

Image

Beri Dukungan, Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya Ciptakan Grafiti Karakter Tim Medis

KOMINFOTIK JU - Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya menciptakan grafiti berkarakter tim medis pada salah satu tembok di Jalan Sunter Jaya I, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lokasi grafiti yang menghadap Rumah Sakit Darurat Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Wisma Atlet ini merupakan bentuk dukungan terhadap tim medis.

"Tentunya grafiti ini memberikan pesan dan support kepada pejuang medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Wisma Atlet dan dimana pun berada agar tetap semangat dalam menjalani tugas," kata Riyanto, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya, saat dikonfirmasi, Selasa (26/5).

Selain itu, dijelaskannya grafiti yang dibuat pada Minggu (24/5) kemarin ini juga berpesan mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tetap berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berada di rumah dan menjalani protokol kesehatan.

"Ada dua gambar grafiti. Pertama gambar tiga petugas tim medis yang terdiri dari dokter dan dua perawat, dan satu lagi berbentuk kalimat penyemangat. Rencananya kami masih akan membuat satu gambar grafiti lagi nanti," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara Irwanto memastikan, seluruh anggota Karang Taruna wajib mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk mendukung tugas tim medis maupun membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami (Karang Taruna) tentunya tidak akan menyerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," tutupnya.