(62-21) 4303111

News Article

Image

Jak Preneur Sudin KPKP Jakarta Utara Gencarkan Pelatihan dan Pemasaran Produk Binaan Berbasis Daring

KOMINFOTIK JU - Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) tak menghalangi jalannya program Jak Preneur dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun Anggaran 2020.

Adanya larangan aktivitas kerumunan dalam mencegah penyebaran Covid-19, membuat program kewirausahaan ini beralih cara menjadi via daring atau online.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan, program Jak Preneur di enam kecamatan tetap berjalan meski tengah dilanda pandemi Covid-19. 

Program yang biasanya kerap mengundang kerumunan seperti pada saat tahap perekrutan calon peserta binaan dan pelatihan, kini program ini berjalan melalui cara daring atau online.

"Program Jak Preneur masih berjalan. Perekrutan, pembinaan, hingga pemasaran tetap berjalan lewat online," kata Unang, saat dikonfirmasi, Selasa (28/4).

Seperti Rabu (29/4) besok, Jak Preneur Sudin KPKP Jakarta Utara akan menggelar program belajar bareng komunitas melalui aplikasi google meet. 

Program terbatas untuk 50 peserta pendaftar ini akan membahas seputar pemasaran online bertema 'trik bertahan ditengah pendemo Covid-19', bersama ketua komunitas Fokus UMKM Roy Baskoro.

"Jadi pembinaan yang biasa kami lakukan secara tatap muka diubah menjadi online. Ini sebagai upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Tak hanya itu, dipastikannya program Jak Preneur ini turut memasarkan produk yang dihasilkan ratusan peserta binaan melalui media sosial instagram @jakpreneur.jakut. Hal ini sebagai upaya dalam tahapan program kewirausahaan yang telah dijalani peserta.

"Mereka (peserta binaan) akan didampingi para pendamping sampai akhirnya sukses menjadi wirausahawan" tutupnya.