(62-21) 4303111

News Article

Image

Suni Sigit Wijatmoko Monitoring Pemberian Vitamin A di Posyandu Balita

KOMINFOTIK JU - Pemberian vitamin A kepada balita memiliki berbagai manfaat dan berperan dalam sistem kekebalan tubuh anak. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko menghimbau kepada orang tua yang memiliki balita agar membawa anaknya ke posyandu atau sarana fasilitas kesehatan lainnya untuk mendapatkan kapsul vitamin A.

"Februari dan Agustus adalah bulannya vitamin A jadi harus menjadi perhatian utama bagi orang tua balita. Jangan sampai terlewat karena itu sangat penting," tegas Suni yang turun langsung memonitor pemberian vitamin A bagi balita di sejumlah posyandu yang berada di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jumat (14/2).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Posyandu Kenanga di RPTRA Gading Tarian. Kemudian beranjak ke Posyandu Anggrek Bulan di RW 014 Kelurahan Kelapa Gading Timur. Selain pemberian vitamin A juga diadakan pemeriksaan kesehatan bagi balita, ibu hamil dan ibu menyusui, penimbangan dan pengukuran balita. Selanjutnya, pencatatan hasil penimbangan dan pengukuran, penyuluhan dan pelayanan gizi.

"Ada 30 balita dan 40 lansia yang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Anggrek Bulan. Hari ini, kami bersama petugas kesehatan memberikan vitamin A untuk balita yang dosisnya dibedakan berdasarkan usia," terang Reni, Kader Posyandu Anggrek Bulan.

Pemberian vitamin A kepada balita di Posyandu Kenanga ada 25 kapsul dengan rincian vitamin A biru 1 dan vitamin A merah 24. Sedangkan Posyandu Anggrek Bulan ada 43 kapsul yang terdiri dari vitamin A biru 5 dan vitamin A merah 38.