(62-21) 4303111

News Article

Image

Ribuan PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakut Akan Hijaukan Wilayah Jakut

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 1.287 petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara menyatakan komitmennya untuk menghijaukan wilayah Jakarta Utara dengan menjaga dan merawat tanaman yang ada di area taman, jalur hijau, hutan kota dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Bukan cuma merawat dan memelihara tanaman tapi juga harus bisa menanam dengan menerapkan pola dan memiliki estetika sehingga akan semakin mempercantik Jakarta Utara. Tahun ini, akan lebih banyak pengadaan tanaman hias anti polutan seperti bougenville. Sesuai dengan zona masing-masing, area jalur hijau akan ditanami pohon tabebuya kuning dan di spot-spot tertentu kita juga tanam tabebuya dengan warna lainnya," jelas Putut Widya Martata, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara saat memberikan arahan kepada ribuan petugas PJLP di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (21/1).

Di awal tahun 2020, ia memotivasi ribuan petugas PJLP dan jajarannya untuk tetap semangat dan kompak menjalankan tugasnya untuk menghijaukan wilayah Jakarta Utara. "Awali tugas di tahun 2020 dengan semangat baru karena tugas kedepannya cukup menantang sehingga dibutuhkan kerja sama dan kekompakan agar semuanya berjalan dengan baik," himbaunya.

Ia juga berpesan kepada tim patroli dan pengamanan untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. "Menjaga dan mengawasi sejumlah fasilitas publik. Awasi penggunaan alat fitness outdoor, permainan anak dan sebagainya. Jangan sampai ada hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan pengunjung. Jika ditemukan ada permasalahan dilapangan segera laporkan biar cepat ditangani," tegasnya.

Dengan mengenakan seragam berwarna hijau, ribuan petugas PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara terlihat begitu bersemangat. "Saya akan jalankan apa yang sudah menjadi tugas saya yaitu menjaga dan merawat kebersihan dan keindahan Taman Lansia Rawa Badak Utara (RBU). Saya akan rawat tanaman yang ada di Taman Lansia RBU dengan hati biar terus tumbuh dan terlihat indah," ungkap Musinah (53), petugas PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara.