(62-21) 4303111

News Article

Image

Ratusan Nasi Bungkus Gratis Dibagikan Setiap Jumat Pagi

KOMINFOTIK JU - Beragam komunitas masyarakat Jakarta Utara tergerak untuk membantu sesama dengan membagikan makanan gratis. Ratusan makanan siap saji dibagikan rutin setiap jumat pagi ke sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Koja dan Tanjung Priok.

"Hari ini, kita bagikan 150 nasi box dengan menu ayam goreng, sayur sop dan tempe orek di wilayah Kelurahan Warakas dan Sungai Bambu. Semoga kegiatan Jumat Peduli ini bisa mencakup sejumlah lokasi di 6 kecamatan," terang Eka Citra Qudus, PIC RPTRA yang tergabung dalam Srikandi Jakarta Utara, Jumat (17/1).

Srikandi Jakarta Utara merupakan gabungan dari anggota PKK dan Pengelola RPTRA Jakarta Utara yang menggagas kegiatan Jumat Peduli. "Dana yang diberikan dari para donatur disalurkan lagi ke warga yang membutuhkan melalui pemberian nasi box gratis," ujarnya.

Selain itu, pengelola RPTRA Rawa Badak Utara (RBU) juga mengadakan kegiatan Jumat Berkah, Jumat Berbagi Bersama Pengelola RPTRA RBU. "Kita turun langsung untuk membagikan nasi bungkus setiap jumat pagi. Hari ini kita bagikan 300 nasi bungkus dengan lauk ayam goreng, tempe orek dan sambal," ungkap Achmad Suriatno, pengelola RPTRA RBU.

Bersama pengelola RPTRA lainnya, ia menyusuri lingkungan pemukiman padat penduduk di wilayah Kelurahan RBU, depo pembuangan sampah sementara dan taman lansia. " Tidak terasa kegiatan ini sudah berjalan selama 1 tahun lebih. Setiap bulannya, pengelola RPTRA RBU menyisihkan seratus ribu. Kemudian mendapatkan dukungan dari para donatur lainnya dan alhamdulillah jumlah nasi bungkus yang dibagikan terus bertambah. Semoga bisa memberikan manfaat untuk banyak orang," pungkasnya.