(62-21) 4303111

News Article

Image

PKK Jakut Kolaborasi Dengan Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari Bersihkan Sampah Pasca Banjir

KOMINFOTIK JU - Kerja bakti massal yang dilakukan secara serentak di wilayah Jakarta Utara melibatkan seluruh unsur termasuk pengurus PKK. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, seluruh elemen bergerak membersihkan lingkungan untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.

"Terjun langsung dalam kegiatan kerja bakti adalah salah satu bentuk kepedulian dari kami sebagai pengurus organisasi PKK, Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari kepada warga yang terdampak banjir," ujar Suni Sigit Wijatmoko yang turun langsung menyemprotkan cairan desinfektan ke lantai masjid di lingkungan RW 03 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Minggu (5/1).

Cairan desinfektan tersebut berfungsi untuk membunuh mikroorganisme dalam rangka menjaga kebersihan. "Apa yang kita lakukan hari ini lebih ke penanganan pasca banjir. Genangan air sudah mulai surut dan perlu diantisipasi pasca banjirnya seperti rawan terkena penyakit kulit dan sebagainya. Oleh karena itulah, tadi kita semprotkan cairan desinfektan biar lantainya bersih dari kuman," terangnya.

Dengan mengedepankan kolaborasi maka penanganan pasca banjir ini dapat berjalan dengan maksimal. "Pengurus PKK tingkat kota, kecamatan dan kelurahan se Jakarta Utara turun langsung ke wilayah untuk ikut serta dalam kerja bakti massal. Selain itu, kita juga bersinergi dengan organisasi Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari untuk bersama-sama membantu warga membersihkan sampah yang tersisa akibat banjir," ungkap Suni.

Di kesempatan itu, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. "Mari kita saling bantu dan gotong royong membersihkan lingkungan. Cuaca yang tidak menentu ini membuat kita harus selalu menjaga kesehatan. Jika kurang sehat segera memeriksakan diri ke pos kesehatan," himbaunya.