(62-21) 4303111

News Article

Image

Masyarakat Kec Cilincing Laksanakan Kerja Bakti Massal Bersihkan Sampah Pasca Banjir

KOMINFOTIK JU - Komponen masyarakat Kecamatan Cilincing bersama petugas gabungan dan stakeholder melakukan kerja bakti massal pasca banjir dengan membersihkan sampah dan lumpur saluran di lingkungan pemukiman RW 010 dan 011 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Minggu (5/1). Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto memonitor langsung pelaksanaan kerja bakti massal di wilayah Kecamatan Cilincing.

"Apa yang kita lakukan hari ini bukan hanya sekedar apel tapi ingin berbakti ditengah masyarakat yang terkena musibah banjir. Semua unsur terlibat dalam kerja bakti massal ini dan memfokuskan pada lokasi yang terdampak banjir. Berbuat sesuatu untuk lingkungan membutuhkan keikhlasan dari semuanya," jelas Suroto saat memimpin apel kesiapan kerja bakti massal di Halaman Sekolah SD Salsabila Al Kautsar RW 010 Kelurahan Semper Timur.

Didampingi Camat Cilincing, M.Alwi dan Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo beserta jajaran PKK. Ia memonitor pelaksanaan kerja bakti di sejumlah lokasi yang rawan genangan. "Curah hujan masih cukup tinggi jadi harus selalu waspada dan mengantisipasinya dengan rutin membersihkan lingkungannya masing-masing. Saya juga ucapkan terima kasih kepada manajemen Ancol yang sudah mengirimkan pegawainya untuk ikut kerja bakti disini," tuturnya.

Dalam aksi kerja bakti tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah yang ikut mengerahkan personilnya dan juga memberikan bantuan pakaian dan celana baru untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cilincing. 

"Kemarin banyak yang mengungsi di Gedung Sekolah SD Salsabila Al Kautsar RW 010 Semper Timur karena rumahnya kebanjiran setinggi dada orang dewasa. Sekarang mereka sudah pulang kerumahnya masing-masing. Selama di tempat pengungsian, petugas kelurahan dan Puskesmas Kelurahan Semper Timur selalu memantau dan melayani kebutuhan warganya," ujar Royani, Ketua RT 07 RW 010 Kelurahan Semper Timur. 

Dengan dilaksanakannya kerja bakti massal, ia berharap sampah yang tersisa akibat banjir bisa segera diangkut. "Sampah dan lumpur bisa cepat diangkut jadi lingkungan akan terlihat bersih dan saluran air bisa berfungsi dengan baik. Setiap bulannya kami juga rutin melaksanakan kerja bakti di lingkungan pemukiman RT 07," tambahnya.