(62-21) 4303111

News Article

Image

Didi Kempot Dinobatkan Sebagai Duta K3 DKI

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menobatkan Didi Kempot sebagai Duta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K-3). Penobatan dilakukan di sela-sela Konser Safety Excellence di Britama Arena Sport, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/1)

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andriansyah mengatakan, penobatan Didi Kempot sebagai Duta K3 DKI bertujuan agar program K3 lebih tersosialisasi. Tidak hanya di DKI, bahkan sosialisasi juga diharapkan menyeluruh di Nusantara.

"Tujuan penobatan Didi Kempot sebagai Duta K3 yaitu turut menyosialisasikan program K3 tidak hanya untuk para pekerja dan pengusaha yang ada di DKI Jakarta, tetapi juga dia memberikan sosialisasi di seluruh Indonesia," kata Andriansyah, saat ditemui di Britama Arena Sport, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/1).

Dia menjelaskan, dipilihnya Lord of Broken Heart sebagai Duta K3 DKI karena memiliki banyak penggemar fanatik (sobat ambyar) dari kalangan pekerja dan pengusaha. Sehingga sosialisasi K3 akan tersampaikan di setiap penampilan musik Didi Kempot.

"Yang pertama Didi Kempot itu kan viral (terkenal), pengikutnya banyak, dan yang ketiga dia juga seniman (pekerja seni) Indonesia. Kami berharap sosialisasi akan pentingnya program K3 Insyaallah tersampaikan," jelasnya.

Di sela-sela penampilannya, Didi kempot mengungkapkan rasa terima kasih atas penobatannya sebagai Duta K3 DKI. Ternyata, Pemerintah DKI Jakarta peduli terhadap para pekerja dan pengusaha seperti dirinya yang juga sebagai pekerja seni tradisional.

"Ternyata Jakarta peduli terhadap musisi tradisional se-Indonesia. Terima kasih, salam hormat untuk Gubernur DKI Jakarta (Anies Rasyied Baswedan)," tutupnya.