(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakarta Utara Jadi Acuan Pembinaan Generasi Muda

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara menjadi acuan terhadap pembinaan generasi muda bagi Pemerintah Kabupaten Bireuen, Aceh. Hasil pembinaan generasi muda ini dinilai telah berjalan secara berkelanjutan sehingga mampu mendukung program pemerintahan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara Suroto mengatakan, Pemerintah Kota Jakarta Utara selalu terbuka bagi siapapun untuk mempelajari proses maupun segala hasil kinerja. Termasuk pada pembinaan generasi muda yang turut andil dalam kemajuan kota.

"Pastinya kita selalu terbuka bagi siapapun yang ingin mempelajari apa saja yang ada di Pemerintah kota Jakarta Utara," kata Suroto, saat ditemui di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (9/12).

Dijelaskannya, pembinaan generasi muda ini termasuk dengan menghadirkan fasilitas Gelanggang Olah Raga (GOR) yang tersebar di enam kecamatan di Jakarta Utara. Kehadiran GOR tersebut mampu memfasilitasi generasi muda untuk lebih produktif dalam mengisi kesehariannya.

"Kemudian di sisi lain juga generasi-generasi muda itu kita kembangkan. Kita berikan wawasan yang lebih baik dan secara teknis akan kita sampaikan kepada mereka," jelasnya.

Ketua Komisi V DPRK Bireuen Bidang Pendidikan, Pemuda, dan Keistimewaan Zulfahmi menerangkan, studi banding ini sangat bernilai bagi pengambilan kebijakan di Kabupaten Bireuen. Sehingga generasi muda dapat lebih produktif dalam pembangunan kabupaten.

"Alhamdulillah tadi studi banding kami disambut baik Pemerintah Kota Jakarta Utara. Kami diajak berdiskusi melalui beragam UKPD (Unit Kerja Pelaksana Daerah) terkait," tutupnya.