(62-21) 4303111

News Article

Image

Pembangunan Crossing Saluran Air Rampung, Genangan di RW 02 Sukapura Teratasi

KOMINFOTIK JU - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara telah merampungkan pembangunan crossing saluran air yang berlokasi di kawasan RW 02 Kelurahan Sukapura, Cilincing. Rampungnya pembangunan crossing saluran air itu dinilai dapat mengatasi genangan di kawasan tersebut.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing Sarkam mengatakan, pembangunan crossing saluran air ini telah dilaksanakan sejak Rabu (20/11) lalu. Pengerjaan melibatkan satu unit alat berat excavator.

"Crossing saluran air ini mengalirkan air dari saluran warga ke Kali di sekitar KBN (Kawasan Berikat Nusantara) yang selama ini tidak ada pembuangan,"nya kata Sarkam saat dikonfirmasi, Kamis (5/12).

Dijelaskannya, crossing saluran air ini membentang sekitar 13 meter di bawah jalan akses masuk sebuah perusahaan. Bagian gorong-gorong saluran menggunakan material boks culvert.

"Mudah-mudahan crossing ini mengatasi genangan yang kerap terjadi di kawasan permukiman warga. Terutama di RT 01 sampai RT 05 RW 02 Kelurahan Sukapura," jelasnya.

Warga RT 01/02 Kelurahan Sukapura Ahmad Saroni mengucapkan terima kasih atas upaya Pemerintah Kota Jakarta Utara yang telah mencarikan solusi dengan membangun crossing saluran air. Diharapkan genangan tak lagi muncul saat musim penghujan nanti.

"Sekarang sudah musim penghujan. Kita harapkan ngga ada genangan lagi," tutupnya.