(62-21) 4303111

News Article

Image

Kerja Bakti Massal Libatkan Komponen Masyarakat Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Aksi kerja bakti massal yang melibatkan komponen masyarakat dan unsur terkait dilakukan secara serentak di wilayah Jakarta Utara. Seperti halnya yang terlihat di lingkungan RW 06 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing. Selain membersihkan saluran air juga dilaksanakan kegiatan senam pagi, penanaman pohon, membuat lukisan mural, pemeriksaan jentik nyamuk dan pendataan Carik Jakarta.

"Kerja bakti ini tidak hanya sekedar menuntaskan permasalahan di wilayah namun pesan yang ingin disampaikan adalah bagaimana komponen di masyarakat melihat lingkungannya sehingga bisa menggugah semangat dan kesadarannya untuk ikut menjaga lingkungan," ungkap Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Utara saat monitoring pelaksanaan kerja bakti massal di lingkungan RW 06 Semper Barat, Minggu (22/12).

Saat melaksanakan monitoring kerja bakti di sejumlah lokasi, Wali Kota didampingi Oman Rohman Rakinda, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto dan jajaran terkait. "Menggerakan semua agar lebih peduli terhadap kualitas lingkungan karena dampaknya akan kembali ke diri kita masing-masing. Selamat bekerja, tetap semangat dan menjadi manfaat untuk semua," tutur Sigit.

Sementara itu, Wakil Camat Cilincing, Ceppy menjelaskan, ada 350 orang yang terlibat dalam pelaksanaan kerja bakti massal di lingkungan RW 06 Semper Barat. "Berbagai unsur di lingkungan masyarakat seperti Karang Taruna, FKDM, dan PKK juga ikut serta dalam kegiatan ini," terangnya didampingi Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang.

Aksi bersih-bersih sampah dan lumpur di saluran air tersebut merupakan salah satu bentuk langkah antisipasi menghadapi musim penghujan agar terhindar dari musibah banjir. "Seminggu sekali saluran air disini pasti dibersihkan. Minimal kita kerja bakti di lingkungan rumah sendiri dengan membersihkan selokan depan rumah, mengecek tempat penampungan air agar tidak ada jentik nyamuk dan lain-lain," ujar Sri Mulyani, Warga RW 06 Kelurahan Semper Barat.