(62-21) 4303111

News Article

Image

Guyub Kerja Bersama, Warga Pegangsaan Dua Dinilai Pantas Dapat Fasilitasi Pemerintah

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara mengapresiasi keguyuban warga RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal ini dinilai pantas mendapatkan sejumlah fasilitas pemerintah mulai dari peninggian jalan hingga rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, komitmen dan kesadaran warga RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua dalam penataan lingkungan ini patut diapresiasi. Warga saling kerja sama terlihat saat dirinya meninjau pelaksanaan kerja bakti di lingkungan tersebut.

"Hari ini seluruh wilayah Jakarta Utara melaksanakan gerebek sampah. Saya melihat pelaksanaan di sini didominasi warga. Artinya, warga secara komitmen dan kesadaran melakukan penataan lingkungan," kata Sigit, saat ditemui di lingkungan RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/12).

Dengan begitu, dijelaskannya lingkungan ini pantas mendapatkan sejumlah fasilitas pemerintah sebagai bentuk apresiasi. Fasilitas yang dimaksud antara lain peninggian jalan hingga rencana pembangunan IPAL Komunal.

"Yang sudah diberikan oleh pemerintah adalah merupakan penghargaan atas apa yang sudah diwujudkan oleh warga. Karenanya mohon juga masyarakat bisa terus melanjutkan kerja bersamanya ini," jelasnya.

Ketua RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua Agus Putrawan menerangkan, 80 persen warga aktif diberbagai kegiatan termasuk kerja bakti dalam penataan lingkungan. Seluruh warga memiliki peran masing-masing dalam setiap kerja sama yang dilakukan.

"Di sini memang seperti ini. Kalau ada suatu pekerjaan lingkungan selalu aktif dan berperan masing-masing. Seperti kerja bakti ini, yang bapak-bapak bersihkan saluran dan mengangkut sampah, nah kalau ibu-ibu menyiapkan konsumsi," tutupnya.

Diketahui, seluruh wilayah Jakarta Utara dibantu petugas melaksanakan kerja bakti penataan lingkungan. Diharapkan kerja bakti ini mampu mewujudkan lingkungan asri terutama mencegah terjadinya genangan air dan berbagai wabah penyakit selama pancaroba.