(62-21) 4303111

News Article

Image

Pencanangan Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

KOMINFOTIK JU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kelapa Gading mencanangkan mall sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jumat (15/11). Hal itu dilakukan untuk memperluas jangkauan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah Jakarta Utara. 

"Kami memilih Summarecon Mal Kelapa Gading sebagai lokasi pencanangan karena adanya komitmen dan kesadaran yang kuat dari pengelola mal kepada karyawan dan tenant untuk mendapatkan hak perlindungan ketenagakerjaan. Ini akan berdampak positif kepada mal lainnya untuk ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan," jelas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kelapa Gading, Pepen S Almas.

Disebutkannya, dari 515 dunia usaha atau tenant yang terdaftar di Summarecon Mal Kelapa Gading ada 416 tenant yang sudah menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan dengan cakupan kepesertaan mencapai 82,72%. "Setelah pencanangan ini diharapkan ada efek dominonya dan meningkatkan kesadaran mengenai betapa pentingnya memiliki jaminan sosial perlindungan ketenagakerjaan," ujarnya.

Saat melaunching Summarecon Mal Kelapa Gading sebagai mal sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menantang pengelola mal untuk bisa menjangkau kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan hingga 100%. "Kalau ini bisa dituntaskan hingga 15 Desember 2019, saya akan mengundang pihak mal untuk menerima penghargaan sebagai mal yang sudah 100% sadar jamsos ketenagakerjaan," tegasnya.

Ia mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kelapa Gading untuk memperluas cakupan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan. "Biasanya di pabrik tapi sekarang menyisir mereka yang memiliki usaha di pusat perbelanjaan. Ini bentuk investasi dalam menumbuhkan keadilan sosial dan kepedulian dari kita semua," tutur Sigit didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto.

Menanggapi tantangan dari Wali Kota Jakarta Utara, manajemen Summarecon Mal Kelapa Gading yang diwakili oleh Head Of Operation & Engineering, Agus menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai 100%. "Kami sangat mendukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan karyawan. Oleh karena itulah, kami memfasilitasi para tenant untuk segera mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya.