(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakarta Utara Tekankan Tiga Hal Hadapi Musim Penghujan

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi menghadapi musim penghujan. Tiga hal ditekankan sebagai langkah evaluasi musim penghujan di tahun sebelumnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, tiga hal yang ditekankan dalam rapat koordinasi ini yakni kesiapan petugas, peran, dan penentuan lokasi penampungan bagi masyarakat jika terjadi genangan. Ketiga hal ini merupakan tanggung jawab seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait, termasuk lurah, camat dan masyarakat.

"Hari ini kita jadwalkan rapat koordinasi dalam menghadapi musim penghujan. Sehingga saat pelaksanaannya nanti sudah berjalan sesuai dengan peran masing-masing," kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (21/11).

Dijelaskannya, petugas harus dilengkapi dengan peralatan memadai saat bertugas di sejumlah titik rawan genangan. Termasuk peralatan penunjang keselamatan selama bertugas. 

"Petugas harus selalu sigap di titik-titik yang diduga rawan genangan. Peralatannya juga harus dipersiapkan mulai sekarang," jelasnya.

Lalu ditekankannya setiap UKPD, lurah dan camat harus mengetahui langkah yang harus dilakukan. Mengajak masyarakat untuk sama-sama berperan dalam menghadapi musim penghujan ini.

"Lokasi penampungan juga harus ditentukan saat ini. Harus benar-benar dipastikan lokasinya sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan bisa digunakan," tutupnya.