(62-21) 4303111

News Article

Image

Mural Tiga Dimensi Kelurahan Semper Barat, Sarana Edukasi Kesehatan Warga

KOMINFOTIK JU – Mural tiga dimensi menjadi sarana edukasi kesehatan bagi warga Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Diharapkan keberadaan mural ini mampu mengingatkan warga terhadap pentingnya meningkatkan kesehatan.

Lurah Semper Barat Benhard Sihotang mengatakan, mural edukasi kesehatan tiga dimensi ini berlokasi di Gang Blok H RW 14. Mural merupakan karya warga dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Semper Barat.

“Ada lima RT yang yang ada mural edukasi tiga dimensi ini. Yaitu RT 01, 02, 04, 06, dan 08,” kata Benhard, saat dikonfirmasi, Jumat (22/11).

Dijelaskannya, setiap RT memiliki sekitar tujuh sketsa mural edukasi bertema kesehatan. Tak hanya di tembok, sejumlah mural tiga dimensi ini juga berada di tengah jalan gang yang menjadi pusat perhatian masyarkat sekitar untuk berswa foto.

“Keberadaan mural edulasi kesehatan tiga demensi ini beranjak dari minimnya kesadaran masyarakat sekitar terhadap peningkatan kesehatan. Lalu warga berinisiatif agar dibuat sesuatu hal yang dapat selalu mengingatkan akan pentingnya kesehatan,” jelasnya.

Diharapkannya, dengan adanya mural ini warga semakin peduli terhadap perilaku hidup sehat. Selain itu juga mural juga diharapkan mampu meningkatkan interaksi antar warga untuk saling bertatap muka.

“Lokasi ini masih belum memiliki ruang terbuka untuk warga berkumpul. Dengan adanya mural ini, maka kami harapkan juga menjadi sarana interksi warga,” tutupnya.